Selasa, 05 November 2013

Mimpi Muara Nauli

MIMPI KAMI


Mimpi kami adalah membangun muara dengan amalan ilmu.mimpi kami adalah mencekoki taruna dengan sumber daya manusia yang mumpuni. mimpi kami adalah mendidik,mengajar,dan membina setiap generasi dengan pengetahuan.mimpi kami adalah pendidikan yang maju bagi tiap insan di bumi muara. mimpi kami adalah memajukan muara dengan pondasi individu berkualitas. mimpi kami adalah melihat muara menjadi negerinya para orang berpendidikan. mimpi kami adalah mengajakmu untuk turut bersama kami. mimpi kami adalah mengatakan kepadamu:"kita telah disini,ayo kita berkarya lebih bagi muara,tanah pusaka leluhur kita ini." mimpi kami adalah duduk bersamamu nanti dan tersenyum melihat mereka yang telah kita didik dengan apa yang kita punya,telah menjadi orang kini. mimpi kami adalah mengharumkan muara dengan pendidikan!
Ayo,segeralah merapat dengan kami. "KITA TELAH BERMIMPI,SATNYA KITA BANGUN BERDIRI"! Ayo hai kamu yang punya hati,singsingkan selempang,beta hita marmahani!
aku ajarkan puisi,sebuah panggilan untuk berbuat dengan sepenuh hati.ayah ajarkan bahasa,sebagai jalan tuk kuasai dunia. ibu ajarkan seni,tor-tor na uli,ende malilung jala na lambok. amang ajarkan agama,moral,etika dan pekerti. opung doli ajarkan manopa sulim,maruning-uningan,mandoltuk ogung,dohot mambaen laklak. opung boru ajarkan mangarsik,martonun,turi-turian,sejarah,sebagai motivasi untuk maju. appara ajarkan apa yang di dapat di bangku kuliah dulu. ito ajarkan apotik hidup,kesadaran kebersihan,pendidikan kesehatan.
mari,ajarkan juga anak-anak ini dengan apa yang kau punya. kita amalkan pendidikan yang kita punya sebagai sumbangsih kepada generasi muda ni omputtai.ku beri tikar untuk tempat mereka duduk belajar,kau beri papan yang terbengkalai di belakang rumahmu untuk jadi rak tempat mereka membuat perpustakaan mini. ayo,apapun yang kita punya,betapapun sederhananya itu.semoga faedah,sumbangsih bagi negri.

lalu kami akan memulai,dengan apa yang kami bisa..... semoga Tuhan menyertai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar